HUT Sanggar Kereta disambut meriah sanggar lain


BSukma - Sanggar Kereta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Antasari  Banjarmasin mengadakan pementasan dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke-30.
Perayaan yang diadakan di ruangan Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin pada hari Senin (12/10) ini berlangsung meriah. Para undangan dan penonton pun terlihat memenuhi ruangan Auditorium. Bahkan ruangan Auditorium bagian atas pun dipenuhi oleh penonton juga.
Dalam perayaan ulang tahun ini diawali dengan ditampilkannya video ucapan selamat ulang tahun dari sanggar-sanggar yang ada di Banjarmasin. Baik yang ada di lingkungan kampus, seperti Sanggar Bahana Antasari, Sanggar Tasmaq An-Nida, Sanggar Legenda, Sanggar Awan, dan Sanggar At-Tadib. Sanggar dari luar kampus IAIN Antasari, seperti Sanggar Titian Barantai, Sanggar Kuku, Himasindo, Sanggar Wasi Putih, Sanggar Seni Demokrat pun turut memberi ucapan selamat.
Bahkan ada juga Sanggar Basipol dari Pelaihari  dan Sanggar Arrumi dari Martapura  yang juga turut berpartisipasi. Dan tidak ketinggalan pula Sanggar Perkakas yang berasal dari sekolah menengah atas/sederajat untuk mengucapkan selamat ulang tahunnya untuk Sanggar Kereta.
Pada saat acara berlangsung, pembawa acara pada malam itu, Rini dan Khairani mengatakan bahwa pementasan akan diisi dengan penampilan Tari Golok dan teater dengan judul Laras 2. Teater Laras 2 ini disutradarai oleh Jam’i yang merupakan senioran Sanggar Kereta.
Ketua Pelaksana, Ahmad Fadillah mengatakan bahwa tema kegiatan ini adalah Kereta di Musim Ultah. “Ini merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi progam kerja tetap setiap tahunnya”, ujarnya saat ditemui setelah acara selesai.
Ketua Umum Sanggar Kereta, Qusairi Pasha juga mengatakan bahwa kegiatan ini dipersiapkan kurang lebih selama satu bulan. “Akan tetapi selama persiapan  tersebut saya tidak berada di kampus karena sedang mengikuti KKN (Kuliah Kerja Nyata) di luar kota. Sehingga malam ini saya layaknya penonton yang baru pertama melihat penampilan mereka, tidak pernah melihat para pemain berlatih. Dan alhamdulilah saya sangat puas dan terhibur, ujarnya saat ditemui pada hari Senin (12/10).
Sekretaris Pelaksana, Muhammad Rusiady pun menambahkan bahwa perayaan ulang tahun ini sudah seharusnya menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. “Alhamdulillah pementasan pada hari ini berlangsung meriah. Saya pribadi pun merasa puas atas kinerja kawan-kawan panitia yang sudah mempersiapkan acara”, ujarnya.
“Dalam setiap kegiatan itu pasti ada masalah ataupun kendala yang terjadi. Akan tetapi berkat kerjasama kawan-kawan panitia, alhamdulillah kesulitan tersebut tidak terlihat”, tandasnya.
Salah seorang senioran Sanggar Kereta, Budi Setiawan pun turut mendoakan di perayaan ulang tahun Sanggar Kereta yang ke-30 ini. “Semoga Sanggar Kereta terus mengalami kemajuan setiap tahunnya. Terus berkarya dan terus eksis. Semoga semakin jaya dan terus berseni!”, ujarnya. (LPMSukma/Nur Nida Karimah)