Persiapan H-10

BSukma-Aula rektorat kembali dipenuhi oleh mahasiswa dan dosen dalam Kegiatan Orientasi dan Refresment Fasilitator IAIN Antasari 2015 pada Senin (10/08) pagi waktu setempat. Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari (sejak tanggal 10-11) ini merupakan serangkaian persiapan untuk suksesnya OPAK tahun 2015. INSAN Campus (Introduction Of Student Academic Life and Organization) adalah nama yang diusung dalam kegiatan OPAK tahun ini, dengan tema “Rekonstruksi Idealisme mahasiswa sebagai pembentuk generasi emas menuju kampus yang kompetitif, humanis dan religious”.
Sedikitnya ada 177 orang yang berperan dalam acara OPAK kali ini, 30 dosen yang akan menjadi fasiltator untuk meteri di kelas, 120 orang panitia sebagai pendamping (Organizing Committee) OC dan 27 orang panitia Steering Committee (SC).
“Kepanitian telah di bentuk beberapa waktu yang lalu. Panitia Steering Committee (SC) di bentuk seminggu sebelum bulan puasa dan panitia Organizing Committee (OC ) dibentuk pada saat pertengahan bulan puasa.” Ujar Arif saat ditemui seusai kegiatan yang menjabat sebagai ketua DEMA IAIN Antasari Banjarmasin periode 2015/2016.
Arif juga menambahkan bahwa kesiapannya sudah 79% dan sisanya bagaimana nanti kesiapan panitia menghadapi H-10 dan menghadapi kendala saat ini, karena  jumlah peserta ospek masih belum ada kejelasan. Rektor menyebutkan bahwa peserta berjumlah 2025 orang sedangkan dari pihak Mikwa peserta berjumlah 1800-1900 orang. Namun panitia tetap akan  mencetak buku panduan sebanyak 2000 eksemplar.
“Harapannya kegiatan dapat berjalan lancar, tidak ada hambatan, cuaca bersahabat, serta panitia dan pemateri solid.” Ucap Arif bersemangat.

(Reporter/ RF & HN)