PENERIMAAN ANGGOTA BARU LPM SUKMA


Desaint by: Mahfud


LPM Sukma
Lembaga Pers Mahasiswa Suara Kritis Mahasiswa atau biasa dikenal LPM Sukma merupakan organisasi yang bergerak dibidang jurnalistik tingkat institute. LPM Sukma juga memproduksi berbagai media, diantaranya; Berita Harian (blog) Berita Mingguan (Buletin Berantas) dan Berita Persemester (Majalah). Tentu organisasi jurnalistik ini mempunyai andil besar sebagai alat control perkembangan isu-isu aktual dan terkini dalam dunia kampus IAIN Antasari.

Tidak hanya itu, LPM Sukma juga memperkenalkan kepada mahasiswa, misalnya, seputar diskusi ilmiah atau pelatihan kepenulisan ilmiah. Disamping itu, LPM Sukma yang sejak dari awal berdirinya adalah sebagai media memperkenalkan kampus kepada dunia luar juga tentu sebagai ajang kreativitas mahasiswa semisal; Fotografi, Reporter dan penulisan sastra (puisi dan cerpen)

Untuk itu, dalam periode 2015/2016 ini, LPM Sukma membuka diri bagi siapa saja (mahasiswa) yang niat bergabung dan menjadi penggerak jurnalistik kampus tingkat intitut dengan syarat sebagai berikut:

Syarat-syarat:
1.      Mahasiswa semester 1, 3 dan 5.
2.      Mengisi formulir yang disediakan panitia pelaksana
3.      Bersedia mengikuti serangkaian kegiatan selama proses seleksi anggota
4.      Membayar uang pendaftaran sebesar Rp: 30.000,-
5.      Pendaftaran dibuka tanggal 31 Agustus sampai tanggal 25 September 2015
6.      Pendaftaran bisa langsung ke sekretariat LPM Sukma, stand pendaftaran atau via online (untuk via online brosur pendafataran bisa diminta ke admin facebook ‘LPM Sukma Banjarmasin’ dan dikirim ke email lpmsukma.antasari@gmail.com).
7.      Setiap calon anggota baru berhak menentukan bidangnya masing-masing, seperti;
a.       Fotografer
b.      Reporter/wartawan (kampus dan luar kampus)
c.       PenulisanSastra (puisi, cerpen dan esai)
d.      Penulisan ilmiah (artikel dan opini)
e.       Desaint (layouter dan seni lukis)


Bagi calon anggota LPM Sukma bisa berintraksi langsung atau bertanya mengenali hal diatas yang masih membingungkan. Via email ke lpmsukma.antasari@gmail.com, via facebook ke “Lpm Sukma Banjarmasin”, via twitter ke @Sukma_banjarmasin dan via hand phone ke 085750742933

YUK! Siapkan dirimu menjadi jurnalis dengan keluarga besar LPM SUKMA