Filosofi Selfie 2015


Bsukma – Dewan Mahasiwa (DEMA) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin mengadakan pengarahan Seputar perkenalan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SELFIE) pada Selasa (18/08) di halaman parkiran PAI.

“Kegiatan yang bertema “Terjalinnya Silaturrahim Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang Cerdas, Sosialis, dan Sadar akan Fungsinya dalam Kehidupan yang Agamis” akan dilaksanakan pada tanggal 28, 29 dan 31 Agustus di Auditorium dan sekitarnya,” tutur Ari Irvani selaku ketua Organizing Committee (OC) dalam kegiatan tersebut.

Ia menambahkah bahwa jumlah peserta yang mengikuti lebih dari 900 Mahasiwa. Sedangkan panitia berjumlah sekitar 100 orang yang tergabung dari Dewan Mahasiswa (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Himpunan Mahasiswa Diploma (HMD), dan Lembaga Semi Otonom (LSO) di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Ketua Steering Committee (SC) Selfie Rizali Anwar menjelaskan, filosofi kata selfie yaitu eksis dan Percaya diri (PD). Karena mahasiswa baru itu identik dengan pemalu. “Jadi kita mengharapkan mahasiswa baru ini eksis dan percaya diri dalam segala hal, baik itu eksis dan percaya diri dalam akademik maupun dalam organisasi nantinya,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa SELFIE merupakan rutinitas tahunan bagi LKFTK (Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan). Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dan gemblengan intelektual, mental, spiritual bagi tunas-tunas baru insan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Hidayat Ma’ruf selaku Dekan Fakulatas Tarbiyah dan Keguruan mengatakan bahwa Seputar perkenalan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SELFIE) yang dilaksanakan oleh DEMA FTK dab LKFTK ini sangat penting untuk dilakukan dan diikuti oleh setiap Mahasiswa/i baru yang akan mengikuti pembelajaran di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Karena dengan kegiatan SELFIE 2015 ini, para mahasiswa baru dapat memahami tentang ketarbiyahan dan sistem serta proses pembelajaran di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan secara lebih komprehensif, sehingga diharapkan akan bermanfaat bagi mahasiswa baru untuk mengikuti berbagai kegiatan pembelajaran di Fakultas ini dengan baik dan pada gilirannya dapat mencapai hasil yang maksimal.

Repoter : Mahdiah



Pages