Senangnya KKN di Thailand


Thailand_B.SUKMA- Feby Evitas Sari (20) yang merupakan salah satu mahasiswi IAIN Antasari Banjarmasin bersama 19 mahasiswa lainnya berangkat ke Thailand Selatan untuk mendedikasikan diri selama lima bulan. Seperti yang dilansir dari Berita-Sukma pekan lalu.

Aktivis Senat Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini menceritakan pengalaman saat sesampainya di Thailand Selatan melalui surat elektroniknya pada B-SUKMA. Selama di negeri gajah putih tersebut ia tinggal bersama guru bernama Yah (24) seorang guru TK di Patana Islam Witya, Provinsi Yala.

“disini aku diminta mengajar bahasa melayu dan teknik pidato di Patana Islam Witya pada tingkat sekolah Aliyah (SMA sederajat)” ujarnya diparagraf kedua emailnnya tersebut. Mahasiswi berparas cantik yang kerap disapa Feby ini juga menuturkan agar teman-teman yang hendak mengabdi di Thailand Selatan bisa bekerja keras. Sebab di sana sangat disiplin dan ketat.

Pemilik nama Febyes’s Account pada BBM (Black Berry Messanger) ini juga menceritakan pengalaman berbelanja buah disana. Karena harga buah sangat murah di tambah ia dan Yah sangat menyukai buah. “aku kemaren diajak jalan-jalan ke pasar melihat baju. Yang bikin aku senang, kami berdua sama-sama suka makan buah. Di sini buah murah-murah, harga durian bangkok cm 50 Bath (Rp. 22.500)”.

Selama di Tahiland Selatan tersebut, tidak hanya Feby yang mendapat kemudahan dan berbagai kenyaman. Teman-temannya yang lainpun juga mendapatkan berbagai Fasilitas disana.

Sementara itu, rekan sesama mahasiswa di IAIN Antasari Rizal (20) menuturkan harapannya buat Feby dan kawan-kawan di Thailand. “saya dan aktivis mahasiswa yang lain di IAIN Antasari mengaharapkan agar mereka yang berangkat ke Thailand diberi kemudahan dan perlindungan oleh Allah selama pengabdian mereka di sana”.
Rep/Tim SUKMA

Pages