SERUNYA PEKAN RAJABIYAH DI WISMA 3

Bsukma-Mahasiswa IAIN Antasari tentunya sudah tidak asing lagi dengan Ma’had Al-Jamiah, atau yang sering disebut dengan asrama. Disalah satu asrama yang dibangun pada tahun 2007 ini melaksanakan acara pekan rajabiyah, demi memeriahkan bulan isra’ dan mi’rajnya Nabi Muhammad SAW.
Pekan rajabiyah ini diselenggarakan oleh kabinet mahasantri tahap tiga dengan tema “Memperkokoh ukhuwah islamiyah, mengembangkan prestasi dan kreatifitas mahasantri yang berakhlak karimah”. Acara ini diselenggarakan mulai tangal 8 sampai 14 Mei. “lomba pekan rajabiyah ini diselenggarakan agar mahasantri dapat mempererat tali silaturrahmi” kata Husaini selaku murobbi wisma 3.
Acara pada tahap tiga ini berbeda dengan tahap-tahap sebelumnya. Pada tahap pertama dinamakan “pekan muharram” dan pada tahap dua dinamakan “Pekan seni olahraga minat agama (FOSMA)”. Ditemui dikamarnya, Bima Ramadhan selaku presiden mahasantri pada tahap tiga ini berharap, semoga dengan adanya acara ini mahasantri dapat mengerti tentang namanya kebersamaan,kerukunan dan lebih mengutamakan kewajiban yang telah diemban pada mereka.
Acaranya pun berpariasi, dari mentri keagamaan mengadakan lomba tartil, pidato, dan adzan. Dari mentri pemuda dan olahraga mengadakan lomba Volly, futsal dan catur. Dari mentri minat dan bakat mengadakan lomba baca puisi dan kaligrafi. Mentri kebersihan pun tidak mau ketinggalan dengan mengadakan lomba kebersihan antar lorong. “acara pekan rajabiyah ini sudah bagus, tinggal melakukan pengembangan saja lagi, karna berkat acara ini para mahasantri sudah menunjukkan bakat sesuai dengan keterampilan mereka. Dalam hal agama, seni maupun olahraga” kata Matsudi selaku musyrif bidang kemahasantrian. (Badar)

Pages