Silaturrahmi Bupati Tabalong dengan Warga Tabalong disekitar Banjarmasin




BSukma-Silaturahmi bupati dengan keluarga besar warga tabalong di Banjarmasin dan sekitarnya disambut antusias warga Tabalong.  Acara ini diadakan di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin pada Sabtu, (9/5).
    Silaturahmi ini mengangangkat tema “barakat-barakat mewujudkan masyarakat Tabalong yang agamis, sejahtera, dan mandiri”. Warga Tabalong yang merantau ke Banjarmasin, baik itu Dosen, guru, warga sekitar dan mahasiswa menyambut dengan hangat kedatangan bupati Tabalong.
    Panitia Pelaksana Silaturahmi, Ali Muammar mengatakan bahwa tujuan diadakan Silaturrahmi ini yaitu untuk menyampaikan kerja bupati selama 14 bulan memimpin tabalong, “apa-apa saja yang sudah beliau laksanakan sesuai janji politik beliau saat kampanye tahun lalu” Ucap Ali. Ia menambahkan, tujuan lainnya yaitu untuk meminta kritik, saran, serta masukan-masukan dan harapan-harapan para tabalong terhadap kemajuan tabalong.
    Acara ini dimulai pada pukul 08.00 sampai 12.00 Wita. “Silaturrahmi ini berjumlah 500 undangan, yang terdiri dari warga tabalong yang ada disekitar banjarmasin seperti marahaban, pelaihari, martapura, banjarbaru dll. Dan dihadiri oleh kurang lebih 700 undangan. Tetapi tidak masalah, karena kami menyediakan 1000 porsi makanan yang terdiri dari 500 “gangan paliat” khas tabalong dan 500 sate “itik” khas sei pimping”. Ucap dosen iain tersebut. ”Kami juga mengundang bapak Pangeran H. Khairul Shaleh (Bupati Banjar). Beliau adalah salah satu Calon Gubernur di Kalimantan Selatan ini. Beliau datang bukan karena ingin kampanye, tetapi memang murni ingin silaturahmi karena beliau juga warga tabalong”. Ucap Ali.
    Sebelum penyampaian kritik dan saran pada “sambutan tutuha Tabalong”  Bapak Ridhahani Firdzi mengatakan bahwa “sampaikan kritik yang membangun sertakan saran dan solusi”  ungkapnya. Di akhir sambutan beliau juga menyampaikan pantun yang membuat hadirin tertawa ditengah forum resmi.
    Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyampaikan capaian dan kegiatan yang dilakukan beliau beberapa bulan terakhir dan berkelanjutan. Ia menyampaikan dalam sambutannya ingin menciptakan Tabalong yang Agamis, Sejahtera dan Mandiri.
    Forum Dialog dipandu oleh Akhmad Syaikhu yang juga warga tabalong yang mengabdi di IAIN. Ia menyatakan bahwa warga tabalong baik dosen, warga sekitar, dan mahasiswa sangat antusias ingin menyampaikan kritik dan saran. Tetapi yang dipilih hanya 5 orang penanya, karena keterbatasan waktu. (Mahdiah dan Rabiatul).