TAMAN HIJAU MEMJADI PANGGUNG SENI



BSukma-
Rabu (15/04) Taman hijau atau yang akrab disebut Tajau oleh para mahasiswa IAIN Antasari terlihat ramai oleh para seniman dari sanggar-sanggar seni yang ada di Keluarga besar Mahasiswa IAIN Antasari diantaranya Sanggar Kaligrafi Al-Banjari,Sanggar Musik Antasari dan Sanggar Bahana Antasari yang bergelut dengan seni dibidangya masingmasing guna meramaikan acara SIPING ( Seni Pinggiran ).

Kegiatan SIPING ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Seni dan Budaya Dewan Mahasiswa (DEMA ) IAIN Antasari Ketika ditemui di sela-sela acara Muhammad Azmi selaku kertua divisi Seni dan Buadaya DEMA IAIN Antasari mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengnalkan sanggar-sanggar seni di lingkungan Kampus IAIN kepada mahasiswa agar mahasiswa dapat tau dan mengenal tentang kesenian yang ada di kampus kita tuturnya.

Senada dengan ketua divisi Seni dan Budaya Heliyanti selaku Wakil Ketua Dema Iain Antasari juga mengatakan kegiatan ini Bertujuan untuk mempertemukan sanggar-sanggar seni di iain sekaligus mempererat hubungan antar sanggar. kegiatan ini diharapkan dapat lebih mempromosikan sanggar seni dan mendapatkan dukungan positif dari seluruh mahasiswa sehingga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin. "tutur Heliyati.
menurut Lukman Hakim selaku Ketua Umum Sanggar Al-Banjari salah satu UKM Seni yang berpartisipasi di acara SIPING mengatakan kami disini ingin menunjukan apa itu seni,mungkin bagi orang lain seni itu biasa saja tapi bagi kami seni itu luar biasa.di SIPING ini kami ingin menunjukan apa itu kaligrafi khususnya kaligrafi kontemporer kepada mahasiswa IAIN Antasari.

Marfuah salah seorang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengatakan bahwa ia  merasa terhibur dengan ragam kesenian yang ditampilkan di acara SIPING ini karena ksenian yang ditampilkan oleh Sanggar Al-Banjari, Sanggar Musik Antasari dan Sanggar Bahana Antasari dengan bidang seninya masing-masing, dengan adanya kegiatan ini marfuah jadi lebih mengetahui menganai kesenian dan buadaya lebih jauh lagi. Kalau bisa kegiatan ini diadakan lagi tuturnya lagi. (Reporter/Badaruddin).