Lawatan Wartawan Senior Republika ke IAIN Antasari

 
Lawatan Wartawan Senior Republika ke IAIN Antasari

BSukma-Wartawan senior dari Republik bertandang ke Kampus hijau IAIN Antasari, kamis (23/04). Syahruddin El-Fikri selain sebagai seorang wartawan senior, ia juga aktif dalam dunia tulis menulis. Ada lebih dari 30 judul buku yang telah beliau hasilkan, salah satu di antaranya berjudul Situs-Situs Dalam Al-Qur’an Dari Banjir Nuh Hingga Bukit Thursina. Dalam lawatan kali ini, beliau hadir sebagai narasumber dalam acara bedah buku tersebut.

Acara bedah buku ini diselenggarakan di Aula Zafry Zam-Zami, kamis (23/04) pagi. Yang diadakan oleh Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) fakultas dakwah dan Komunikasi. Nampak hadir dalam acara tersebut Bapak Sagir selaku dekan fakultas dakwah dan Komunikasi, juga Kepala Bagian Kerjasama dan Kelembagaan Rektorat yang mewakili Rektor IAIN Antasari. Serta turut menghadiri para wakil dekan, dosen dan karyawan fakultas dakwah dan komunikasi.

Di samping acara bedah buku, juga terdapat penandatangan MOU antara IAIN Antasari yang dalam hal ini dari fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan Penerbit Republika.

 “Kami sangat bahagia dengan adanya kerjasama ini khususnya fakultas dakwah dan komunikasi Islam. Karena dengan adanya kerjasama ini berarti IAIN Antasari Banjarmasin sudah bekerjasama dengan minimal 3 media cetak. Seperti Banjarmasin Post, Media Kalimantan, dan juga Mata Banua. Jadi ada tiga (media) yang dapat dijadikan anak-anak kita( red-mahasiswa)sebagai wadah mengeksplorasi diri, belajar banyak.” Tutur Bapak Sagir dalam sambutan, kamis (23/04) pagi.

Syahruddin El-Fikri mengatakan jika ada banyak sekali kolom-kolom yang dapat dimanfaatkan oleh para mahasiswa dan para dosen. Ada rubik kampus, rubik Hujjatul Islam yang berisi tentang tokoh-tokoh yang sudah wafat.

Syahruddin El-Fikri selain berhadir ke kampus hijau sebagai Narasumber dalam acara bedah buku tersebut, tetapi juga berhadir dalam acara bincang sore yang diadakan oleh LPM Sukma IAIN Antasari Banjarmasin, kamis (23/04) sore di taman hijau.  (reporter Machbubah)