JURNALISTIK MEMPERLIHATKAN AKSINYA

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik di Apung Fakultas Dakwah dan Komunikasi pada hari Sabtu (23/04). Pelatihan jurnalistik ini diselenggarakan oleh LPM Sukma, LPM Analisa, dan LPM PANDA yang pesertanya juga dari mereka. Pelatihan ini bertujuan untuk membekali dan melatih kemampuan jurnalistik para anggota LPM. Agar nantinya dapat melakukan kegiatan jurnalistik dengan baik dan benar.  

Narasumber yang memberikan materi pelatihan pada hari ini adalah Ahmad Firmansyah. Beliau adalah wartawan Banjarmasin post yang juga merupakan senioran LPM Sukma. Firman juga berpesan terkait pelatihan menulis ini agar materi yang disampaikan benar-benar dapat  diaplikasikan dalam penulisan berita. “Tidak hanya sekedar teori saja” pesannya.
Rizki Kamalia sebagai salah satu peserta dari pelatihan ini mengatakan bahwa pelatihan ini  menarik, santai, dan mudah dipahami. “Akan lebih baik jika pelatihan ini bisa diadakan lagi dengan materi jurnalistik lainnya”.ujarnya.

Meskipun diguyur hujan mahasiswa(i) yang mengikuti peltihan jurnalistik begitu antusias mengikuti pelatihan ini. Mahasiswa yang mengikuti pelathan ini langsung diminta untuk mempraktekkan teori yang diberikan pada hari ini.  (Reporter / Rabiatul dan Nida)