IAIN Gencar Penghijauan

LPM-SUKMA-Upaya penghijauan di kawasan kampus IAIN Antasari terus di laksanakan. Selasa (28/04/2015) selaku wakil rektor II memaparkan, "program ini merupakan kebijakan pihak kampus untuk menciptakan konsep eko kampus". Program ini sudah berjalan mulai tahun 2014 hingga sekarang.
Penanaman pohon di laksanakan di titik-titik lahan kosong seperti di depan perpustakaan,di depan rusunawa, didepan gedung fakultas tarbiyah dan lain-lain. Dana yang disediakan untuk pembelian bibit pohon adalah 10 juta, yang dana tersebut berasal dari pemerintah (DIPA). Bibit pohon yang di tanam diantaranya pohon mahoni dan terang besi.
Seorang mahasiswa yang bernama muhammad nispi mengatakan, " saya kurang setuju,karena penanaman pohon yang seperti asal-asalan. Seperti di depan perpustakaan itu seharusnya tanahnya di gemburkan terlebih dahulu". Effendi hidayatullah memaparkan, "saya setuju dengan program kampus ini. Karna pohon-pohon itu akan membuat suasana kampus menjadi sejuk".
Sedangkan salah seorang anggota ukm olah raga, muhammad zainuddin memaparkan," saya kurang setuju dengan program penghijauan karena itu pemborosan dana padahalkan ada hal lain yang lebih penting dari pada penghijauan. Mengenai lapangan depan perpustakaan, kami tidak masalah karena masih ada gedung GOR". Sukarni juga menambahkan dalam program ini beliau berharap semua pihak civitas akademik mendukung program penghijauan kampus. (Rezky)

Pages