DIAOLOG PUBLIK OLEH FKMKB

 

Bsukma – Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) mengadakan acara Dialog Publik, Rabu (29/4). Acara yang bertema “Menyongsong Kepemimpinan Kalimantan Selatan 2015-2020” berlangsung di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin.

Dialog Publik ini disampaikan oleh H. Pangeran Abidinsyah, S. S. Sos. MM (Ketua ICMI Kab. Banjar)  dan Taufik Arbain S. Sos. M.Si. (Pakar Ilmu Politik).

Ahmad Syahrian selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa ini adalah acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh FKMKB, karena dalam organisasi ini ada recruitment dan mengadakan acara setiap tahunnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan mengadakan acara ini yaitu karena isu yang hangat saat ini adalah tentang pilkada, pemerintahan dan ketatanegaraan, “maka dari itu kami mengangkat tema tentang kepemimpinan di Kalimantan Selatan 2015-2020” Tuturnya.

“Persiapan acara memang rumit, karena kami mengundang seluruh perguruan tinggi di Banjarmasin. Kemarin ada mengundang 20 perguruan tinggi, tetapi yang datang sekitar kurang lebih 5 perguruan tinggi yang ada di Banjarmasin. Selain itu kami juga mengundang organisasi Mahasiswa seKalimantan Selatan. Target undangan kami yaitu 800 peserta, tetapi yang hadir kurang lebih 400 peserta”. Ucap Mahasiswa Fakultas Syariah tersebut.

“Kita kan kalangan Mahasiswa-mahasiswi para Agent Of Change, setidaknya setelah acara ini selesai kita bisa mengaplikasikannya ke masyarakat atau ke organisasi kita masing-masing, karena yang namanya mahasiswakan Tengah-tengah diantara rakyat dan pemerintah”. Ucapnya saat ditemui di dalam Auditorium.

Ia juga menambahkan bahwa Dana snack dan makan siang untuk peserta semuanya dari Bupati Banjar. “walaupun mempunyai banyak kendala, seperti pembagian undangan, teknis acara dan lain-lain, tetapi Alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar”. Ucapnya.

Mukarramah selaku peserta Dialog Publik ini mengatakan bahwa acara ini sangat bagus, karena menambah wawasan tentang keadaan Banua kita saat ini.

Ia juga menambahkan bahwa banyak yang Ia dapatkan dari acara ini, “selain menambah wawasan tentang Banua, saya juga menjadi tahu salah satu calon pengurus banua kita tercinta ini”. Tuturnya.

Harapan saya untuk pemimpin Kal-Sel 2015-2020 yaitu ingin pemimpin yang lebih baik lagi dari yang sekarang, yaitu pemimpin yang benar-benar mampu bersikap adil dan bertanggung jawab dengan rakyatnya”. Ucap mahasiswa Fakultas Tarbiyah tersebut. (Reporter : Mahdiah).




Pages