Kamis, 02 April 2015

Bahas Fungsi Sema, Rektorat adakan Temu Senator.


Selasa (2/4/2015) bertempat di aula M. Asywadie Syukur pihak SEMA Institut mengadakan acara yang mereka beri nama RAPAT SENATOR, dengan tema “satukan langkah dalam penerapan SK DIRJEN 2012”, acara ini di buka langsung oleh rektor IAIN Antasari  Akh.Fauzi Aseri dengan penyampaian materi oleh Muiburrahman dan Saugie Mubarak Seff,. Acara ini di hadiri oleh undangan dan DEMA FUH, DEMA FTK, DEMA FSEI Dan DEMA FDK, sedangkan dari pihak SEMA ada SEMA FSEI, SEMA FTK, SEMA FDK, SEMA FUH dan tak ketinggalan DEMA Institut.

Adapun di adakannya acara ini adalah dengan harapan kami agar rektor mendukung terciptanya senat yang kuat dan luar biasa yang di sampaikan Ahmad Azizi selaku ketua SEMA Institut. Dan pa rektor juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa jika ingin menjadi senat yang kuat tentu dengan beberapa aspek, di antaranya,: menguasai legislasi, pengawasan dan perhubungan dan contoh bagi yang lain serta menjadi kreatif. Di dalam SK DIRJEN 2012 menjelaskan bahwa kewenangan sebenarnya dari SEMA serta mengembalikan wewenang dari SEMA, tentu segala sesuatunya tidak mudah, seperti halnya kita (pihak rektorat) kalau ingin melakukan kegiatan seminar maka harus mengajukan ke DIRJEN di Jakarta, dan di sana di rapatkan, apakah di terima atau tidak, jikalau di terima baru keluar dananya tahun depan “ungkap mujib selaku Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama”.
Sedangkan pa sauggie mengatakan fungsi sema ada  2 yakni: penyaluran aspirasi dan fungsi legislasi, SK DIRJEN 2012 itu mengembalikan wewenang sema pada fungsinya, ungkapnya dalam paparannya. Dan ketika di konfir kepada ketua SEMA, ia mengatakan bahwa acara ini untuk mengetahui apa sebenarnya fungsi dari SEMA dan DEMA, oleh karena itu kami juga mengundang dema dalam acara ini, dan setahu saya, sebelumnya SK DIRJEN itu belum pernah di sosialisasikan, maka dari itu kami yang menggerakkannya, ungkapnya di sela-sela kesibukan membersihkan aula setelah selesai acara. (Reporter: syarif)

Jejak Redaksi

Labels