Apresiasi untuk Anggota Muda

B-SUKMA. Abu Yazid Bustomi  mengatakan Pentas Perdana Anggoa Muda ke XXXI Sanggar At-ta’dib  bertajuk “Mutu Gawi Manikam, Asas Batin Berperangai”.

Ia menambahkan bahwa pementasan ini diselenggarakan mulai 27-28 April   bertempat di Auditorium IAIN Antasari, pementasan ini menampilkan enam macam pertunjukkan mewakili empat divisi yang ada di Sanggar At-tadib demikian tuturnya selaku Pimpinan Produksi.

Menurut Zainudin ketika ditemui sebelum pementasan di mulai, Pentas perdana Anggota Muda merupakan ujung rangkaian dari proses panjang untuk menjadi anggota penuh Sanggar At-tadib setelah pendaftaran, wawancara, workshop indoor dan outdoor.

“Dimana setiap anggota muda yang sudah tampil dalam pementasan yang dilaksanakan dua hari ini akan secara resmi dilantik pada 28 April sebagai anggota penuh dari Sanggar At-tadib”,  tutur pimpinan umum Sanggar At-ta’dib.

“Adapun untuk latihan memakan waktu selama dua bulan sejak Februari, setiap selasa dan sabtu malam “ ujar Abu Yazid Bustomi. Pementasan Anggota Muda ini di ikuti 22 orang anggota muda dan 1orang dari angkatan sebelumnya, yang menampilkan  tari kreasi, dance modern, pantomim, gurindam, dan teater. Untuk malam pertama akan dipentaskan tiga pertunjukkan, yaitu pantomim “Teori 17”, tari kreasi dan teater “Bianglala”. Sedangkan untuk malam kedua adalah dance modern, gurindam 12 serta teater “Kelam”.
 (Fitria-Hiffa)

Pages