Pertarungan Kereta Baru Fakultas Syariah


BSukma-Sanggar Kereta Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam mengadakan pementasan yang berjudul Pertarungan-XV (12/03). Pertarungan-XV ini adalah pentas perdana bagi anggota baru angkatan ke-15 yang berjumlah 20 orang. Pementasan ini diselenggarakan selama dua malam di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin pukul 19.30-21.00.
Pada malam pertama, para penonton akan disuguhkan tari-tarian, musik, dan teater realis yang berjudul "Cinta Parang Maya". Untuk malam kedua akan disuguhkan pementasan teater surialis "Pena" dan komedi "Klinik Plus Minus". Para pemeran pementasan ini dikhususkan untuk anggota baru yang telah selesai mengikuti workshop keanggotaan UKM Sanggar Kereta. Menurut Qusyairi Pasha selaku ketua pelaksana menuturkan, "pementasan ini merupakan pentas perdana anggota baru. Pentas yang menampilkan tiga naskah ini diharapkan akan lebih menonjolkan kemampuan teater dan melatih mental 20 orang anggota baru di atas panggung.
Acara ini juga dihadari oleh beberapa tamu undangan, diantaranya para senioran Sanggar Kereta dan undangan dari sanggar lainnya. Begitu pula,  para mahasiswa IAIN tak kalah antusias menyaksikan pementasan tersebut. Riuh tepuk tangan penonton terdengar antusias saat menyaksikan pementasan ini menambah meriah suasana pementasan. Salah satu pemeran dari pementasan, Anas mengatakan puas dengan penampilan mereka. Persiapan selama 2 bulan untuk latihan seolah terbayar dengan tepuk tangan penonton yang sangat meriah.
Bagas selaku Pimpinan Umum Sanggar Kereta pun mengatakan " pentas ini memang menjadi syarat yang harus dilakukan menjadi anggota tetap Sanggar Kereta. Semoga ini menjadi awal yang baik bagi mereka untuk berkarya, dan terus berkarya''.
(Reporter Rezky dan nida fotografer Hiffatunnajah)