ORDE BARU SANGGAR MUSIK


BSukma-- UKM Sanggar Musik Antasari mengadakan pelantikan dan Serah Terima Jabatan untuk Periode 2015-2016 di Aula PSB IAIN Antasari Banjarmasin (06/03/2015).

Muhammad Rusydi, sebagai ketua umum baru periode 2015/2016 dalam sambutannya berterimakasih banyak atas apresiasi yang diberikan kepadanya dan optimis Sanggar musik bisa memberikan sumbangsih yang dalam tiga program besarnya. 

 “kami akan lebih memberikan pelatihan  kepada  anggota  baru  dan  sebagaimana  skill  serta  kemampuannya  bermain. Kemudian  untuk rencana program satu tahun kami memiliki 3 program besar, yang pertama, lomba antar sekolah yang ada di Kalsel dengan membawa lagu daerah, kedua, lomba keislaman dibulan rajab dan ketiga yaitu bekerja sama dengan BNN yaitu Hani yaitu kampanye kami mengajak seluruh kampus ditingkat regional agar menolak narkoba melewati musik.” kata Rusydi penuh optimis.

Acara ini dihadiri langsung oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama, Prof. Dr. Mujiburrahman MA sekaligus melantik, tampak juga di hadiri perwakilan DEMA, UKM dan UKK yang ada dilingkungan IAIN Antasari. "erta UKM dan UKK diluar kampus jugair, seperti, UNLAM, STIKIP PGRI, UNISKA dan STIMIK Banjarmasin" Kata  ketua Pelaksana Fata  Nugraha.

“musik itu dikembangkan sebagai suara spiritualislam, dimana dengan musik itu akan membuat kepekaan kita terhadap kemanusiaan semakin tumbuh.  Untukpengembangan selanjutnya Kami dan kawan-kawan dengan pengurus (UKM Sanggar Musik) juga banyakberkomunikasi. Dan  dari pihak rektorat, kami berusaha mencarikan pembina sesuai dengan apa yangdiharapkan itu agar bisa terlaksana.” Tutur Ketua UmumTerpilih UKM Sanggar Musik IAIN Antasari Banjarmasin, Muhammad Rusydi​ saat wawancara. (Reporter/ Taufik Rahman)