Maling Helm di IAIN Antasari Ditangkap Satpam!





BSukma- Seorang maling helm, Ahmad Yani alias Amat (42) warga Pekauman, Banjarmasin ditangkap satpam kampus saat beraksi di tempat parkir kampus samping rektorat, IAIN. Jum’at siang (20/03).

Tersangka ditangkap saat mencuri helm milik Irwan, mahasiswa jurusan PGMI yang sedang mengikuti mata kuliah. Suasama langsung ramai dengan mahasiswa yang datang berkerumunan untuk sekadar melihat kejadian itu. Sedikitnya, ada banyak mahasiswa yang pernah kehilangan helm yang geram dengan tertangkapnya Amat, pasalnya mereka sering kehilangan helm dengan merk seperti NHK yang harganya sampai ratusan ribu.

Amat, mengaku baru pertama kali melakukan aksinya di kampus IAIN Banjarmasin. Pihak keamanan kampus langsung menghubungi Polsek Banjarmasin Timur untuk memproses tindak kriminal ini. Tidak berlangsung lama, si pelaku langsung dibawa pihak kepolisian.

Salah satu satpam yang membekuk si pencuri memaparkan “ Ada dua helm yang menjadi barang bukti, satu yang dipakai dan satu lagi didalam tas si pelaku, dua­duanya adalah helm bermerk” tutur satpam kampus itu.

Setelah di konfirmasi dari pihak keamanan kampus sabtu (22/03) Fahruji  (18) mengatakan "Dari beberapa laporan mahasiswa, kami mencurigai pelakunya dari pihak luar yang beroperasi. Selama tiga tahun terakhir dari delapan pelaku yang tertangkap, enam orang adalah orang luar dan dua diantaranya adalah orang dalam sendiri" paparnya.

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, kami selalu melakukan pemantauan dan kami juga mengharapkan kerja sama dari mahasiswa. Kami menghimbau kepada mahasiswa, tolong lebih berhati­hati. Jangan lah memakai pakaian yang mencolok dan sifatnya mudah diambil, khususnya helm baru ataupun helm bemerk. Kalau bisa digantung atau di bawa langsung ke dalam lokal. Selama ini helm yang dilaporkan hilang adalah helm bermerk seperti NHK dan helm bermerk lainnya.” tambahnya (Reporter/ Rahma Fitriana-Siti Machbubah)