Malam Perpisahan, rektor: Asrama PKU Bakal di Kucurkan Dana 40 Miliyar

 
BSukma-Asrama Wisma II, mengadakan malam "Perpisahan Eksternal Ma'had Al-Jami'ah" untuk tahap II di depan halaman asrama, pada malam sabtu (20/03)

acara tersebut merupakan masa berakhirnya mahasantriwan dan mahasantriwati yang bergelut selama tiga bulan di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Antasari Banjarmasin periode 2014/2015, Dalam sambutannya,  Mudir Ma’had Al-Jami’ah IAIN Antasari, Dziki Nirwana, mengatakan “Untuk menunjang visi dan misi IAIN Antasari yang memiliki tiga hal yaitu Unggul, Kompotitip, dan berkarakter, kami berupaya mewujudkan dan menjalankan program-program yang sudah kami jalankan di Ma’had Al-Jami’ah IAIN Antasari Banjarmasin sesuai visi dan misi IAIN sendiri, dengan layanan pembelajarn Al-Quran dan bimbingan Ibadah, sehingga Mahasantri dan Mahasantriwati mendapatkan pengalam keilmuan yang dapat memberikan manfaat dimasa-masa yang akan mendatang". ucapnya.

Rektor IAIN Antasari Banjarmasin, Fauzi Aseri dalam sambutannya mengatakan, bahwa “ Program Ma’had Al- Jami’ah ini akan terus kami terapkan bahkan akan labih kami kembangkan dengan terus memberikan fasilitas-fasilitas. Sekarang ini kami lagi mengurus dana proposal untuk pembangunan asrama dengan tiga lantai terutama khusus asrama PKU yang masih dengan satu lantai dengan dana 40 miliyar.” tuturnya

Dengan tema “90 hari mengukir cerita dan cinta, warnai hidup dengan makna ridho-Nya”.Acara berlangsung khidmat, Meskipun kebersaman hanya dalam tempo yang sangat singkat, tidak lebih dari 90 hari lamanya, tapi tampaknya cukup mampu menyerap nilai-nilai Islami yang mereka dapatkan di Ma’had Al-Jami’ah dengan bekal yang sudah diajarkan.

Selvia Ridha Khairina, salah satu mahasantriwati mengatakan, ia banyak diberikan kesan dan pesan selama tiga bulan diasrama “sangat banyak memberi manfat terutama dalam sholat berjma’ah denga rutin setelah itu sholat tahajud yang harus dilaksankan tiapa hari dan pembelajaran Al-Quran, yang sangat banyak merubah diri sendiri dalam hal beribadah" tuturnya.
Dr. Dziki Nirwana M. Ag, Ustadz Tamjid Nor, M. Ag, M. Pdi dan Prof. Dr. H. Akh. Fauzi Aseri, MA, menutup secara resmi program pembelajaran UPT. Ma’had Al-Jami’ah IAIN Antasari Banjarmasin Tahun 2014/2015.  (Reporter/Ziadah)

Pages