Drainase Tersumbat Salah Siapa?

BSukma-Tempat wudhu mesjid kampus Abdur Rahman Isma’il (17/03) ramai setiap waktu sholat tiba. Namun, tempat wudhu yang baru saja di renovasi itu digenangi air sisa jemaah berwudhu. Ritna Sari (19) seorang mahasiswi, mengatakan "tempat wudhunya sudah bagus dan nyaman. Tapi akibat dipenuh genangan air membuat lantainya jadi licin".
Sementara itu, Muamar ( 21) salah satu pengurus mesjid mengatakan, "pembersihan keseluruhan fasilitas mesjid khususnya tempat wudhu biasa di lakukan setiap 3-4 kali dalam seminggu.  Mengenai masalah drainase itu juga salah satu kekurangan kami. Itu akibat kecilnya saluran drainase dan menumpuknya sampah sehingga saluran jadi tersumbat dan harus ditusuk tusuk dulu agar draianse nya lancar".
“saya kira sampah-sampah tersebut berasal dari mahasiswa sendiri, setidaknya kita harapkan agar kedepannya mahasiswa maupun jemaa’ah lain. Agar lebih peduli dengan kebersihan” tutur Muamar lagi pada B-Sukma saat ditemui setelah shalat zuhurnya.(Reporter Hiffatunnajah/Rezky Noraida Rahmi)


Pages