Anniversary-12 UKM BD TAEKWONDO Berlangsung Meriah

BSUKMA--Perayaan Anniversary UKM Bela Diri Taekwondo yang ke-12 yang dilaksanakan rabu malam (10/3) di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin berlangsung meriah. Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya ada para instruktur dari  Taekwondo itu sendiri, bahkan ketua umum baru Taekwondo, Rahmat Riyadi, yang sedang melaksanakan KKN rela meluangkan waktunya untuk bisa tampil dan memeriahkan perayaan ulang tahun itu “Meskipun berbenturan KKN tapi  namannya kita berorganisasi jadi kita memiliki tanggung jawab terhadap organisasi kita sendiri, dan kegiatan ini sama sekali  tidak mengganggu kegiata KKN yang baru berjalan sekitar 2 minggu” Katanya.

Dengan di awali pembukaan dan atraksi dari Penampilan atraksi Poomsae (rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri), ada juga Penampilan atraksi Kyokpa (memecahkan benda) dan Kyorugi (pertarungan) serta Cover Dance yang menggabungkan seni bela diri Taekwondo dengan musik dan dance. hal ini membuat para tamu yang datang semakin histeris, meskipun begitu inti dari acara tetap berlangsung hikmat.

Tanggapan dari para tamu yang datang salah seorang mahasiswa benama Hayati dari jurusan Hukum Keluarga semester enam mengatakan, dirinya sangat merasa  senang, hampir-hampir tidak mengedipkan mata menyaksikan atraksi yang ditampilkan. Yati mengatakan walaupun terdapat kesalahan dalam atraksi yang ditampilkan tidak membuat cacat justru kesempurnaan yang terlihat. “Senang, tak bisa diungkapkan, acarannya meriah sekali, senang berada di acara ini, spesial sekali berada disini, mata hampir  tidak berkedip menyaksikan atraksi mereka, kesalahan tidak melihat kesalahan-kesalahan hanya kesempurnaan, harapannya lebih dimajukan, lebih ditingkatkan lagi” tuturnya.

Ketika ditanya, Miftahul Qori’ah, salah satu anggota  yang sudah dua kali ikut tampil dalam  perayaan ulang tahun Taekwondo, dirinya merasa acara ini benar-benar pengalaman baru dalam hal penampilan, dulunya ia ikut tampil namun tak seberani sekarang, apalagi penonton lebih banyak sekarang, meski awalnya dia gugup tapi dia memberanikan diri dan akhirnya terbiasa.

Dari pemaparan ketua pelaksana sendiri, Risna Febrianti atau yang lebih akrab disapa Feby ini, ia mengatakan bahwa persiapan acara ulang tahun ini telah dilakukan sejak sebulan sebelum hari H, dari konsep acara sendiri ada sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karna rangkaian acara tahun ini lebih ke arah semi formal sedangkan di tahun-tahun sebelumnya berjalan dengan formal. Meskipun acara ini sempat menguras pikiran, tenaga terlebih waktu akan tetapi setelah melihat acara ini berlangsung sukses seperti yang harapkan, hal ini menjadi kepuasan tersendiri bagi anak-anak dari UKM Bela Diri Taekwondo. Sedangkan untuk kendala yang di hadapi lebih ke mengarahkan anggota sendiri, "karna mengarahkan seseorang itu perlu waktu jadi harus bertahap bagaimana mengarahkan untuk melakukan ini dan itu" jelasnya.
Untuk harapan UKM Bela Diri Taekwondo kedepannya Feby mengatakan "Tentu harapanya sanagat banyak, cuma diantaranya untuk sekarang semoga UKM Bela Diri Taekwondo bisa belebarkan sayapnya lebih besar lagi" Paparnya. 


Reporter: Nissa​, Rabi/03/2015
Editor: Moh Mahfud




Pages