TEMPAT PARKIR GADO-GADO


Oleh: Rabiatul Adawiyah 

Tempat parkir merupakan tempat untuk meletakkan kendaraan. Mahasiswa IAIN Antasari Banjarmasin rata-rata berangkat kekampus menggunakan kendaraan roda dua. Dengan banyaknya mahasiswa IAIN Antasari menggunakan kendaraan maka tempat parkir (tempat peletakan kendaraan) pun harus diatur sedemikian rupa supaya bermuatan, rapi, dan teratur. Sebenarnya temat parkir di IAIN Antasari sendiri cukup saja, asalkan mahasiswanya meletakkan kendaraan sesuai dengan tempat yang tersedia. Tempat parkir harus disusun rapi, teratur dan diberi ruang untuk keluar masuknya kendaraan.

Bila melihat lahan yang ada di depan Di depan PSB, akan nampak tempat parkiran yang seperti tempat parkir gado-gado, letak kendaraan berhamburan, sepeda motor tidak teratur serta tidak disusun berbaris rapi, juga ada banyak mobil yang di parkir disepanjang yang membuat pemandangan kurang enak. Hal ini menyulitkan mahasiswa ataupun dosen berjalan melewati depan PSB dan menyulitkan kendaraan yang akan keluar dari parkiran.

Lahan parkir seberannya cukup luas dan pihak pimpinan sudah mengaturnya sedimikian rupa. Hanya saja banyak mahasiswa dan sebagian tamu meletakkan kendaraannya di pinggir jalan serta ada juga yang ingin parkir didepan lokal karena ingin dekat dengan lokal.

Hal yang lumrah ketika Teresa-gesa kadang mahasiswa meletakkan helm di kaca spion kendaraan tersebut, padahal sebaiknya helm diletakkan di bawah Jok. Agar terhindar dari pencurian helm yang sering terjadi dikampus ini

Untuk itu sebaiknya mahasiswa memiliki kesadaran yang tinggi terhadap tata letak kendaraan yang sudah disediakan. Agar kendaraan tersusun rapi dan teratur. Mahasiswa juga mematuhi peraturan yang yang ada.