Peduli Palestina

Sejumlah mahasiswa dari Institut Islam Negeri (IAIN) Antasari menggalang dana sebagai bentuk solidaritas atas penyerangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina, di Persimpangan Jalan Sentra Antasari, Banjarmasin. Kamis (10/07-2014). Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada warga Palestina yang membutuhkan. 

“Kegiatan ini  berangkat atas nama kemanusiaan" kata Rusydi sebagai Korlap
sejak serangan Israel sampai sekarang. korban terus berjatuhan sampai tembus 500 jiwa melayang. ini bukan perang perebutan sengketa wilayah "ini pembantaian warga sipil yang tidak bersalah" tambah Rusydi saat diwawancarai Sukma sambil matanya berkaca-kaca.

Penggalangan dana ini meliputi organisasi kampus, diantaranya UKM, Dema serta tokoh masyarakat yang simpatisan untuk membantu saudara kita di Palestina. Dana yang terkumpul pun lumayan banyak "penggalangan dana itu kan' 3 hari. jadi Alhamdulillah dana yang terkempul kurang lebih Rp.52 juta dan  murni dari sumbangan masyarakat yang peduli dengan Palestina" Kata Rusydi. selanjutnya dana tersebut diserahkan kepada Komite Nasional Peduli Palestina.

 "Harapan kami dan mungkin seluruh dunia. kami menginginkan, jangan lagi ada pembantaian warga sipil apalagi belia. Berperang dengan cara jantan itu tahu tempatnya dimana. semoga lekas mereda konflik ini dan masyarkat disana bisa beraktivitas sebagaimana biasanya. layaknya kita yang hidup di Indonesia" sambung Rusydi (BS/Moh Mahfud./ Sukma)