Evolusi Perbandingan Mazhab

BSukma- Setelah sebelumnya mengikuti hal serupa (6-8/11/2013) di UIN Sunan Kalijaga. Kali ini delegasi jurusan Perbandingan Mazhab IAIN Antasari Banjarmasin kembali unjuk kebolehan saat mengikuti Konferensi Perbandingan Mazhab tingkat Nasional di UIN Alauddin Makassar (19/06).

acara ini dihadiri semua perguruan tinggi se-Indonesia dari jurusan perbandingan mazhab. Di antaranya, UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, UIN Alauddin Makassar, UIN Syarif Kasim Riau, IAIN Ambon, IAIN Raden Patah Palembang dan IAIN Antasari Banjarmasin.

Selain untuk mempererat tali persaudaraan jurusan. Acara ini juga bertujuan untuk menindak lanjuti hasil konferensi PM sebelumnya di UIN Sunan Kalijaga terkait perubahan nama yang sebelumnya Perbandingan Mazhab dan Hukum (PMH)  berubah menjadi Perbandingan Mazhab (PM), juga menelisik hasil audiensi di Mahkamah Konstitusi (MK) dan Kementerian Agama (kemenag) beberapa waktu lalu.
"Ada banyak yang hadir diacara tersebut, kita semua, terutama IAIN Antasari sangat keras untuk tetap memperjuangkan nama PMH lagi dan membawa permasalahan ini ke Forum Dekan Nasional" ujar Latif salah satu peserta dari IAIN Antasari Banjarmasin. (Moh Mahfud Sukma)