TUGAS DAN KADAR KEMAMPUAN MAHASISWA


Bsukma- Mahasiswa IAIN Antasari Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam untuk angkatan 2011 dipusingkan dengan materi "Ekonomi Publik" yang mensyaratkan mahasiswanya untuk menulis karya ilmiah yang harus di publikan ke media masa.
berikut hasil reporter Sukma setelah mewancarai salah satu mahasiswa angkatan angkatan 2011, Bahrudin, "bahwa kegiatan ini sangat menguras pikiran, saya terkejut sekali dengan tugas itu. jangankan menulis opini, tembus media itu sangat sulit apalagi itumenjadi persyaratan pertama" katanya saat di wawancarai. menulis dimedia massa menjadi tantangan yang paling dominan, apalagi untuk pemula. ini terlihat dari redaktur penerima naskah yang harus memilih untuk dipublikasikan dalam kolom opini. kendati pun demikian, persyaratan yang di berikan Dosen sangatlah kontradiktif dengan media itu sendiri, apalagi menjadi "keharusan" untuk bisa di aminkan oleh dosen tersebut.
salah satu Mahasiswa lain yang di temui reporter Sukma menanggapi tugas ini sebagai tantangan yang luar biasa, seperti yang dikatakan Nur Aisyah " Tugas ini luar biasa, saya sangat tertantang untuk bisa menulis di media massa karena yang saya ketahui bahwa di media itu penyaringan tulisan yang layak dan tidaknya itu sangatlah ketat. hal ini membuat saya berkeinginan mencoba dan rasanya. Sudah seharusnya mahasiswa bisa menulis apalagi bukan kerja kelompok." jelasnya
(BS/Ali/1/13-003)

Pages