POSILunic AWARD

BSukma--POSILunic Award merupakan konsep yang diusung panitia di dalam penutupan POSIL (Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah ) 2014 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan di Auditorium IAIN Antasari Banjarmasin. ( 28/04). 

Mengangkat tema “Urang Banjar Cinta Indonesia”, acara penutupan dibuat unik dan berbeda dari biasanya. Tidak seperti acara penutupan pada umumnya, acara ini dibuat layaknya pemberian penghargaan bergengsi. Acara penutupan POSIL 2014 dibuat semirip mungkin dengan acara-acara pemberian penghargaan bergengsi, baik itu dari musik, tata suara dan konsep pembacaan pemenang. Menurut salah satu panitia mereka terinspirasi dari acara Panasonic Award dan memang sengaja membuat konsep seperti ini agar terlihat berbeda dan menarik perhatian mahasiswa untuk dapat berhadir diacara ini. Dan benar saja, mahasiswa yang hadir dalam penutupan POSIL 2014 membludak. Selain itu, tata panggung yang dihiasi dengan batik dan seluruh panitia yang mengenakan sasirangan menambah nuansa Kalimantan yang kental dalam acara ini. Acara juga semakin meriah dengan hadirnya persembahan dari LDK Nurul Fata dengan akavela Sholawatnya.

Juara Umum Posil 2014
Auditorium IAIN Antasari bergema dengan ramainya riak riuh semangat dari seluruh mahasiswa yang hadir ketika sesi pembacaan pemenang. Masing-masing HMJ optimis bahwa mereka bisa merebut juara sebanyak-banyaknya dan dapat menjadi Juara Umum POSIL 2014. Ada sekitar 26 lomba dari 3 kategori perlombaan diumumkan oleh 3 MC berbeda. Di akhir acara, diumumkan 3 besar POSIL 2014 yaitu HMJ PMTK, HMJ PBI dan HMJ PAI. Dan dengan raihan poin tertinggi, akhirnya HMJ PAI-lah yang keluar sebagai juara umum POSIL 2014.

“Kami sangat bangga dengan kemenangan ini, walaupun awalnya terdapat berbagai kendala seperti waktu persiapan yang singkat dan susahnya mencari peserta, tapi syukurnya kami bisa mendapat hasil yang luar biasa”, kata Rahmat Zul Saputra ketua HMJ PAI.

(BSIki Rizqi Ananda/1/13/0023)

Pages