Perang Argumen Fosil 2014

BSukma- Perang argumen antara dua grup pro dan kontra ini terjadi dalam final lomba debat Bahasa Inggris yang dilaksanakan dalam rangkaian Posil ( Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah ) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Antasari Banjarmasin (23/04) .
Masing-masing grup yang terdiri dari perwakilan Jurusan PBI ( Pendidikan Bahasa Inggris ) dan PBA ( Pendidikan Bahasa Arab ) menyampaikan argumen mereka dengan lancarnya dalam berbahasa Inggris.
Bertempat di bawah tangga Jurusan PBA, final debat berlangsung sangat seru dan aktraktif karena masing-masing grup sangat menguasai materi yang mereka debatkan dan yang pasti penguasaan mereka yang sangat baik dalam bahasa Inggris patut diacungi jempol.
Untuk materi yang di debatkan, panitia sendiri menghadirkan tema-tema yang memang sedang “in” dan ramai dibicarakan saat ini, seperti Pencalonan Jokowi sebagai Presiden, 12 Milyar untuk Satinah dan Transformasi IAIN menjadi UIN.
“Kami memang sengaja memilih tema-tema debat yang sedang popular saat ini, agar mahasiswa IAIN Antasari khususnya Fakultas Tarbiyah tidak dibilang “kudet (kurang update) informasi.” kata salah satu panitia.

(BS/Iki Ananda/1/13-0016)