Gemerlap Pekan Rajabiyah Asrama Putra-putri

BSukma- "Sambut Rajabmu dengan Prestasi dan Jalinan Ukhwah Islamiyah dalam 1001 Kompetisi" Begitulah tema sentral yang terpampang dalam menyambut Bulan Rajab yang diadakan oleh UPT Ma'had Islamiyah, (Jum'at/18/04).

Pembukaan pekan rajabiyah ini dibuka langsung oleh Rektorat IAIN Antasari, Prof Dr. H. Akh Fauzi Aseri MA. Beliau sangat mengapresiasi dengan diadakan acara yang notabennya mengenai sisi Islam. Hebatnya lagi, pembukaan pekan rajabiyah ini terdapat karnaval dan antraksi di lingkungan IAIN Antasari.

Pada sisi lain,terdapat 14 lomba yang di usung dalam acara pekan rajabiyah kali ini. seperti, tilawah, ma'had aidol, debat 3 bahasa, habsyi dll.

setelah reporter Sukma mendatangi Ketua Pelaksana, Junaidi. ia mengatakan, lomba ini sangat meriah dan tak seperti yang dibayangkan sebelumnya, ia juga menuturkan dana yang harus dikeluarkan untuk mensukseskan acara teresbut. "awalnya kami mengangarkan 17 juta, setelah di list beberapa programnya kita hanya perlu 10 juta, namun final dari dana yang di keluarkan UPT Ma'had Islamiyah jumlanya 8 juta, dan kami pun bersyukur bisa semeriah ini" ungkapnya.

(BS/Mahfud/1/13-006)


Pages