Dampak Perubahan IAIN ke UIN

BSukma-- Sehubungan diterapkan kartu IAIN CARD ACCES maka diberlakukanlah sistem Portal keluar masuk untuk kendaraan dan Mobil kawasan IAIN Antasari Banjarmasin(29/04).

Menurut keterangan yang himpun reporter SUKMA. Petugas Keamanan meyampaikan penggunaan Card Acces sebenarnya sudah di mulai dari tanggal 21 kemarin, tapi dari perjalanan itu hanyalah merupakan sosialisasi untuk pengenalan pada pengguna Card Acces tersebut.

“Diberlakukannya portal tersebut pada tanggal 21 April 2014 kemarin masih dalam rangka sosialisasi kepada mahasiswa maupun dosen" Hal ini dilakukan, sebagai dampak perubahan IAIN menjadi UIN ,adapun jadwal portal tersebut diaktifkan setiap hari (kecuali hari libur) mulai pukul 08:30 -18:00 dan Ada beberapa nilai positif dan negatif dari diberlakukannya portal tersebut :

Nilai positif : Mengurangi tindak kejahatan,bisa lebih mengenal antara Satpam dan mahasiswa, terjaminnya keamanan kawasan kampus Nilai

Nilai negatif : sering terjadi kemacetan didepan portal,dan masih banyak mahasiswa yang lupa membawa kartu acces nya hal ini sering kali menjadi salah paham antara mahasiswa dan satpam mengenai kepemilik kendaraan bermotor tersebut.

setelah dikonfirmasi reporter SUKMA mengenai portal belakang fakultas syariah yang masih belum diberlakukan, Petugas Keamanan mengatakan, memang untuk sementara ini masih belum ,karena masih dalam rangka sosialisasi dan nantinya setiap portal itu ada petugas khusus untuk menjaga portal tersebut bukan dari petugas keamanan (Satpam),dan sementara ini masih mencari petugas khusus tersebut untuk portal.

    (BSZoel Larc En Ciel/1/13/0024)

Pages