Australia Schoolarship Antasari Banjarmasin

BSukma-- Jum’at siang bertempat dilantai 3 Aula Rektorat IAIN Antasari Banjarmasin, berlangsung sosialisasi beasiswa pemerintah Australia bagi mahasiswa untuk study ke Australia. Acara ini merupakan kerjasama dari Australia Education International oleh kedutaaan besar Australia dengan IAIN Antasari Banjarmasin. (25/04)

Dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni, guru dan dosen bahasa Inggris, acara ini mendapat antusias yang sangat besar dari para peserta. Acara dipandu langsung oleh wakil rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama IAIN Antasari Banjarmasin Dr. Mujiburrahman MA, dan dengan pembicara ibu Andini Mulyawati dari kedutaan besar Australia di Jakarta.

Dalam sosialisasinya, kedutaan besar Australia menawarkan 2 beasiswa untuk program S2 dan S3 di Australia yaitu Australia Award Scholarship dan Endeavour Scholarship and Fellowship. Selama kurang lebih satu setengah jam ibu Andini menjelaskan panjang lebar tentang kedua beasiswa itu, baik itu tentang jenis beasiswa itu sendiri dan segala persyaratannya.

“Kami sangat menyambut baik diadakannya sosialisasi ini, selain bisa menjadi bentuk awal kerjasama kedutaan besar Australia dengan IAIN Antasari Banjarmasin, saya harap dengan informasi yang didapat disosialisasi ini nantinya ada salah satu bahkan banyak mahasiwa IAIN Antasari yang bisa mendapat beasiswa ke Australia.” kata Mujiburrahman ketika diwawancarai reporter Sukma disela-sela waktu usai sosialisasi.

(BS/ Iki Rizqi Ananda/1/13-0020)

Pages